Motor Toko Pas Buat Bisnis Kecil
13 July 2011

Fungsi motor di Indonesia memang tidak hanya sebagai alat transportasi. Sudah lama juga digunakan sebagai alat pencari uang atau produksi. Apalagi dengan model atau bentuk roda tiga. Dengan ukuran bak yang cukup besar maka sudah pasti bisa melahirkan ide buat usaha. 

PT Kaisar Motorindo Industri (KMI) selaku salah satu ATPM yang memasarkan roda tiga melihat bahwa perlu dibuatkan pilihan bagi konsumennya dalam segi bentuk motor. "Sehingga tidak hanya motor dengan bak kosong standar," sebut Muhammad Adly K, Staff Corporate KMI saat ditemui di sebuah pameran industri kecil di Jakarta. 

Saat ini Adly tengah mencoba menghadirkan konsep motor toko. "Kita buatkan semacam karoseri di bagian bak. Dengan desain yang menarik sehingga bisa buat berbagai macam jenis usaha," lanjut Adly. 

Karoseri ini dibuat menggunakan fiber dan bekerja sama dengan PT Putra Ganda Jaya Pratama (PGJP) yang memang terkenal sebagai ahlinya fiber. "Kita sudah puluhan tahun membuat fiber untuk mobil dan interior kereta api, bahkan produk bodi kit kita sudah eksport sampai Amerika," tambah Dedy Ganda selaku pimpinan PGJP. Untuk produknya sendiri dikenal dengan nama DSP Styling.  

Motor roda tiga yang digunakan kali ini berkapasitas mesin 150 cc. "Kita jamin kuat dan juga kuat nanjak karena sudah dilengkapi dengan samacam gardan," tambah Adly lagi. Bahkan dia menceritakan bahwa daya angkutnya sampai 1 ton.

Karena itu enggak perlu takut dengan daya jelajahnya. Berbagai medan siap dihadapi, bahkan Adly menceritakan bahwa di beberapa daerah yang karakter jalannya rusak ban yang dipakai bisa diganti off-road.

Bagi si pengendara, desain model ini juga sangat nyaman. Hal itu karena pihak karoseri sudah membuatkan semacam atap sehingga terlihat menjadi seperti berada di dalam kabin.   

Untuk harganya, ada dua pilihan. "Motor yang pakai radiator Rp 33 juta sedangkan tanpa radiator dijual Rp 30 juta. Itu untuk kondisi OTR atau sudah dilengkapi surat," cerita Dedy.

Bagi peminat bisa memesannya lewat dealer Kaisar terdekat atau bisa juga langsung menghubungi PGJP di Jl. Ence Sumatadireja, Bogor Selatan. Telepon (0251) 8212978, (0251) 8211532.   (motorplus-online.com)